Hi! My Name Ando ,  welcome  |  My Twitter  |  my facebook  |  need help ?
Welcome to 7puluh9 blog ypu can get more information of internet thank you for visited 7puluh9.blogspot.com

membuat pesan pembuka dan penutup pada blog

Written By ando subakti on Friday, July 15, 2011 | 4:21 PM

assalamualaikum, waduh apaan nih maksudnya dari judul diatas? maksudnya kita bisa liat di blog ini. maka akan ada pesan pembuka  kan? iya to? dan kita akan klik  ok untuk lanjut. begitupun saat kamu close tab aku iya to? sebenarnya ini kurang berguna. namun bikin blog jadi menarik iya to? pengen tau? ayo kita belajar. 

1.masuk akun kamu, plih rancangan, dan edit html
2. cari kode <head> 
3.masukin script ini dibawahnya
<script type='text/javascript'>
alert("masukkan pesan yang kamu inginkan.")
</script>

itu untuk pesan pembuka, dan untuk pesan penutup , letakkan kode dibawah ini di bawah kode <head> atau kalo pengen dua-duanya pake, taroh script dibawah, dibawah script pembuka tadi

<script type='text/javascript'>
// goodbye alert
function goodbye(){
alert(&#39;masukan pesan penutup anda &#39;);
}
parent.window.onunload=goodbye;
</script> 

oke. itu saja. mudah kan? tinggalkan komentar kalo kamu bingung ya. salam blogger

Related Post



3 komentar:

agus Istiqlal said...

kalo menurut saya , script ini akan mengurangi jumlah pageview gan , karena pengunjung akan merasa tidak nyaman .. karena scriptnya muncul terus setiap kali buka dan nutup artikel .. hehe .. hanya menurut ssaya gan

ando subakti said...

betul juga sih gan. tapi cuma pencet enter doang kok hhehehe :)

mismiftahulhuda said...

salam blogger.....
sob saya tunggu komentarnya di blogs sy ya. sy masih pemula jadi butuh bnyak bimbingan sob.
maaf lau koment sy tidak sesuai dengan postingannya ya sob. maklum katrok...

Post a Comment

isikan komentar dibawah bila tidak mengerti atau ingin mengajukan pertanyaan. kami akan membalas komentar anda secepatnya. mohon untuk tidak spam